-->

Drama Var Arab Saudi Vs Oman, Ricuh Kemenangan Arab 2-1

Arab Saudi Vs Oman

Timnas Saudi berhasil bangkit dari ketertinggalan dan memenangkan pertandingan melawan Oman dalam laga keenam grup Piala Asia 2023. 

Kemenangan dramatis Arab Saudi terjadi di babak kedua perpanjangan waktu setelah penggunaan video asisten wasit (VAR) untuk gol penentu yang mengklaim tiga poin. 

Pertandingan antara Arab Saudi dan Oman di laga final babak penyisihan grup keenam Piala Asia AFC 2023 digelar di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, pada Rabu (17/1/2024) dini hari WIB. Stadion tersebut dipadati oleh suporter dari kedua tim, terutama suporter Saudi.

Suasana stadion menjadi gempar ketika Oman berhasil unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti yang berhasil dicetak oleh Salah Al Yahyai pada menit ke-14. 

Pelanggaran yang dilakukan oleh bek Saudi Hassan Al-Tambukti terhadap Mohsen Al-Ghassani di dalam area penalti memicu penalti tersebut. 

Setelah tinjauan VAR, Salah Al Yahyai sukses mengeksekusi penalti dengan percaya diri, membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Oman. Meskipun Arab Saudi mencoba menembus pertahanan disiplin Oman, mereka kesulitan menciptakan gol.

Babak kedua menjadi momen perubahan ketika tim Saudi tampil lebih agresif dan mendominasi permainan. 

Meskipun Oman melakukan serangan balik, mereka hanya mampu melewati Al-Yahya'i. Pemain berusia 25 tahun tersebut akhirnya digantikan pada menit 75 setelah menunjukkan performa gemilang. 

Arab Saudi berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 78 melalui gol Abdul Rahman Gharib, yang berhasil melewati empat pemain bertahan Oman sebelum menyelesaikan bola dengan tenang.

Drama mencapai puncaknya di penghujung pertandingan, khususnya di babak kedua perpanjangan waktu, pada menit 90+6, ketika Arab Saudi akhirnya mampu melaju dan meraih kemenangan.

0 Response to "Drama Var Arab Saudi Vs Oman, Ricuh Kemenangan Arab 2-1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel