-->

Mourinho dipecat As Roma, Begini kata Massimo Moratti

Mourinho dipecat As Roma
Source: goal.com

Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menyampaikan rasa kesedihannya terkait pemecatan Jose Mourinho sebagai pelatih Roma. Ia melihat bahwa situasi di Roma memang kompleks.

Mourinho dipecat dari posisinya sebagai pelatih Roma setelah serangkaian hasil buruk. Giallorossi hanya meraih dua kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir, dengan empat kekalahan.

Dua kekalahan terakhir, khususnya dalam derby melawan Lazio di perempat final Piala Italia dan kekalahan 1-3 dari Milan di Liga Italia, diyakini menjadi alasan utama di balik keputusan pelatih Roma, Dan Friedkin, untuk memecat Mourinho.

Pengganti Mourinho

Roma kemudian menunjuk mantan kapten mereka, Daniele De Rossi, untuk mengelola tim hingga akhir musim. Tugas berat menanti De Rossi, yaitu meningkatkan performa tim di tengah sejumlah situasi sulit.

Roma menghadapi sejumlah permasalahan musim ini, termasuk cedera pemain, pembatasan belanja akibat Financial Fair Play (FFP), serta kepergian beberapa pemain untuk Piala Afrika dan Piala Asia 2023. Tim ini hampir kehilangan Tammy Abraham, Chris Smalling, dan Marach Compola sepanjang tahun.

Selain itu, Renato Sanchez dan Paulo Dybala sering absen karena masalah fisik. Situasinya semakin rumit karena pada Januari dan Februari, mereka kehilangan Houssem Aouar, Sardar Azmoun, dan Ivan N'Dika yang bergabung dengan timnas mereka.

Kondisi yang semakin sulit adalah Roma tidak diizinkan berbelanja secara bebas karena pembatasan yang diberlakukan oleh peraturan FFP. UEFA hanya memberi izin mereka untuk mengeluarkan €1,5 juta, kecuali mereka dapat menjual pemain terlebih dahulu.

Moratti menyatakan bahwa kompleksitas situasi ini membuat Mourinho sulit untuk bekerja maksimal. Belum lagi beberapa pemain juga mengalami kesulitan tampil gemilang.

“Saya merasa sangat sedih mendengar berita pemecatan Mourinho, karena saya tahu profesionalisme dan dedikasinya,” kata Moratti kepada La Presse, sebagaimana dikutip Football Italia. “Ini pasti menjadi kekecewaan besar baginya.”

Pria yang pernah menunjuk Mourinho untuk melatih Inter juga menambahkan, "Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap kegagalan ini: keseimbangan tim, penurunan performa beberapa pemain, dan sejumlah cedera pemain. "

0 Response to "Mourinho dipecat As Roma, Begini kata Massimo Moratti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel