-->

Dukungan Abu Bakar Ba'asyir untuk AMIN Begini Respon PKS

Dukungan Abu Bakar Ba'asyir untuk AMIN

Profesor Abu Bakar Ba'asyir dikabarkan memberikan dukungan kepada calon presiden nomor urut 02, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), pada pemilihan presiden (Belpress) 2024. Dukungan Ba'asyir itu terungkap setelah rekaman audionya viral di akun TikTok @aniesvisionary.

Seruan Bashir untuk mengajak warga memilih Anies Baswedan pada Pilpres 2024 ditanggapi sejumlah tokoh. 

Sekjen (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ibul mewanti-wanti warga NU agar tidak memilih pasangan calon yang didukung Bashir.

Gus Ebol mengingatkan warga Nahdlatul Ulama untuk memilih calon presiden berdasarkan catatan dan penilaian pendukungnya. Ia berbeda pandangan dengan Bashir terkait kriteria pemilihan pemimpin. Gus Ebol menyatakan Nahdlatul Ulama sebagai umat Islam hidup berdampingan dengan agama lain di Indonesia.

Sekjen PDIP Hasto Cristianto mendukung pernyataan Jos Ibol. 

Timnas pemenangan Anies Baswedan dan Muhaymin Iskandar (Timnas Amin) pun menanggapi pernyataan Sekjen PBNU dengan mengimbau pemilih memilih berdasarkan rekam jejak.

Sekretaris Jenderal PKS Abu Bakr Al Habsi menanggapinya dengan mengatakan bahwa setiap orang berhak menentukan pilihannya sendiri dalam demokrasi. Ia menegaskan, pernyataan Gus Ibol hanyalah pendapat pribadi dan tidak boleh diikuti semua orang.

Timnas Amin menjawab bahwa pemilu adalah hak rakyat, dan mereka bebas memilih calon yang mereka anggap terbaik. 

Mereka menyatakan keyakinannya masyarakat akan memilih calon yang mereka anggap paling cocok untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Rekaman audio Abu Bakar Ba'asyir untuk mendukung Amin diposting di TikTok @aniesvisioner. Abdul Rahim, putra Ba'asyir, membenarkan keaslian rekaman tersebut. 

Ba'asyir dalam rekaman itu menyatakan Anies Baswedan dipilih untuk membela Islam dan ia yakin Anies bisa memimpin Indonesia dengan syariat Islam.

0 Response to "Dukungan Abu Bakar Ba'asyir untuk AMIN Begini Respon PKS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel