-->

Salah Satu Ulama Terbaik Indramayu Buya Syakur Meninggal Dunia Dini Hari Tadi

Buya Syakur Meninggal Dunia
Source: bloggermangga.com

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. KH Syakur Yasin, yang juga dikenal sebagai Buya Syakur, telah meninggalkan dunia pada hari Rabu (17/1/2024) sekitar pukul 02.00 WIB di RS Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.

Kabar ini menyebar melalui berbagai saluran media sosial seperti grup WhatsApp (WAG) dan platform digital lainnya. "Sesungguhnya kami milik Allah dan sesungguhnya kepada-Nya lah kita kembali. 

Telah tiba waktunya bagi kersa Buya Syakur Yasin Cadangpinggan untuk berjumpa dengan kebesaran Allah (yang dipanggil oleh rahmat Allah). Semoga diakhirat nanti diterima dengan baik," demikian tulis Raqil di grup WhatsApp.

Pouya Siakor, tokoh tersebut, meninggal dunia pada usia 75 tahun. Pada tanggal 2 Februari, ia seharusnya merayakan ulang tahunnya yang ke-76. 

Lahir pada tahun 1948 di Desa Tulungagung, Kecamatan Sukajumiwang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Menurut informasi dari laman nu.or.id, Pouya Siakor dikenal sebagai ulama karismatik asal Indramayu, Jawa Barat. 

Pengajaran agamanya secara rutin dihadiri oleh berbagai kalangan, baik secara langsung di Pondok Pesantrennya, Pondok Pesantren Kadangpingan, Kertasimaya, Indramayu, maupun melalui saluran YouTube-nya secara daring.

Pouya Siakor menghabiskan puluhan tahun untuk pendidikannya di Pondok Pesantren Babakan Sewarengin, Cirebon, Jawa Barat. 

Setelah itu, ia belajar di berbagai negara Timur Tengah, termasuk Irak, Suriah, Libya, Tunisia, hingga Mesir. 

Sebelum kembali ke tanah air, Pouya Siakor juga sempat mengejar pendidikan di Oxford, Inggris. Semoga diberikan kebahagiaan di akhirat. Al-Fatihah.

0 Response to "Salah Satu Ulama Terbaik Indramayu Buya Syakur Meninggal Dunia Dini Hari Tadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel