Cara Menemukan Backlink Kompetitor

Cara Mengonversi PowerPoint Menjadi dokumen Word Dan Di Edit

Cara Menemukan Backlink Kompetitor

Microsoft PowerPoint adalah alat presentasi yang berguna, tetapi terkadang berguna untuk mengonversi presentasi PowerPoint ke format lain, seperti Microsoft Word. Ini Cara Mengonversi PowerPoint Menjadi dokumen Word yang memungkinkan Anda menggunakan alat pengeditan tingkat lanjut Word, sehingga Anda bisa mengubah presentasi PowerPoint Anda menjadi sesuatu yang berguna untuk kebutuhan bisnis atau pribadi Anda, seperti brosur atau stiker yang dapat dicetak. Melakukannya juga memungkinkan file menjadi dapat diedit oleh orang-orang yang tidak memiliki akses ke PowerPoint atau yang tidak tahu cara menggunakan perangkat lunak.

Mengubah PowerPoint menjadi file Word

Anda bisa menggunakan Microsoft PowerPoint itu sendiri untuk mengubah PowerPoint menjadi file dokumen atau docx Word. Gunakan fungsi ekspor PowerPoint untuk mengekspor PowerPoint ke format word. Fitur ini dirancang untuk Membuat rilis yang dapat dicetak dan mengeditnya untuk didistribusikan selama presentasi Anda, tetapi Anda juga bisa menggunakannya kapan saja Anda ingin mengedit versi file presentasi PowerPoint word.

Pertama, buka proyek powerPoint yang dimaksud. Lalu klik tab File di daftar pita lalu klik Ekspor. Klik Buat Rilis. Kotak berjudul “__Send ke Microsoft Word” akan muncul.

Pilih dari opsi pemformatan, yang sebagian besar terkait dengan cara Anda ingin meletakkan catatan di presentasi Anda di samping slide. Lalu, di bagian “Tambahkan slide ke dokumen Microsoft Word”, pilih “tempel” atau “tempelkan link.” Jika Anda memilih opsi “tempel link”, pembaruan yang dibuat untuk PowerPoint akan secara otomatis tercermin dalam dokumen Word, sementara jika Anda memilih “tempel”, kedua file akan dipisahkan. Klik “OK” saat Anda selesai.

Saat file diekspor, file akan diunggah secara otomatis ke Word sebagai dokumen Word baru. Edit, simpan, cetak, dan bagikan, seperti yang Anda lakukan dengan file Word lainnya.

Masalah Memori Komputer Terbatas

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin mengalami masalah dalam mengekspor file dari PowerPoint ke Word karena memori komputer Anda terbatas. Jika ini masalah, Anda mungkin melihat kesalahan yang “PowerPoint tidak bisa menulis ke Microsoft Word.” Cukup buka PowerPoint dan bukan program lain untuk menyimpan memori dan coba lagi prosesnya.

Jika Anda masih mengalami masalah, lakukan duplikat presentasi menggunakan Simpan Menurut Nama pada tab File di daftar pita. Berikutnya, hapus slide dari presentasi dalam batch, dan simpan sisanya di dokumen Word berurutan, menggunakan bagian presentasi yang lebih kecil hingga ekspor berfungsi dengan baik. Pastikan Anda menyimpan salinan asli presentasi dengan integritas semua slide.

Bila sudah selesai, buka dokumen di Word, salin konten dan tempelkan ke dalam satu file yang ditempatkan dalam urutan yang benar.

Format ekspor lainnya

Anda mungkin juga ingin mengonversi file PowerPoint ke format lain, seperti format HTML untuk halaman web atau file PDF agar mudah didistribusikan.

File HTML memungkinkan Anda untuk membuka presentasi di browser web standar apa pun. File PDF berguna karena memungkinkan siapa saja untuk menampilkan dan mencetak presentasi PowerPoint dan membuatnya terlihat sama di komputer atau ponsel, bahkan jika mereka tidak memiliki perangkat lunak Microsoft Office.

Ekspor ke HTML

Ekspor ke HTML dengan mengklik tombol Microsoft Office, lalu klik “Simpan dengan nama.” Telusuri ke bawah ke folder tempat Anda akan menyimpan presentasi, dan masukkan nama file pilihan Anda. Dalam kotak Simpan sebagai Spesies, pilih t_o halaman Web untuk membuat beberapa file atau “page_ web file tunggal” untuk membuat satu file dengan semua data. Kemudian, klik “Ubah alamat” untuk memilih judul halaman web dan klik “OK.” Klik “Terbitkan” saat Anda selesai.

Pilih slide yang akan disertakan dalam “Terbitkan Apa?” setelahnya, pilih apakah Anda ingin menyertakan catatan menit dari publikasi dalam versi web menggunakan kotak centang “Lihat Catatan Menit”. Klik Opsi Web untuk melihat opsi dukungan pemformatan dan browser tambahan jika Anda perlu memastikan halaman berfungsi pada browser tertentu.

Klik “Terbitkan” saat Anda selesai, untuk menyimpan file.

Ekspor ke PDF

Untuk mengekspor file PDF di PowerPoint, klik “File” di daftar pita, lalu klik “Ekspor”. Klik “Buat Dokumen PDF/XPS” lalu klik “Buat PDF/XPS.”

Pilih opsi yang Anda inginkan, lalu klik “OK” dan “Posting.”

Anda dapat membuka file PDF dalam program yang dilengkapi dengan sistem operasi komputer modern, browser web modern, dan banyak aplikasi ponsel cerdas.

Sekian Cara Mengonversi PowerPoint Menjadi dokumen Word agar bisa edit kembali, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *