Cara menggunakan mode Google Classroom di ruang kelas dan sekolah

Cara Menggunakan Mode Google Classroom Di Ruang Kelas Dan Sekolah

Mendapat Data yang Lengkap dan Pembelajaran yang menarik, Anda Dapat Mencoba menggunakan Mode google Classroom di Ruang kelas Dan Sekolah. Hal ini bisa jadi acuan metode belajar baru yang lebih modern, Praktis dan Sistematis.

Oke Apa-apa saja yang bisa di bantu Google Classroom

Cara menggunakan mode Google Classroom di ruang kelas dan sekolah

Belajar Hal-hal Prosedural Dengan Google Classroom

1. Jajak pendapat

Apakah Anda ingin mengenal siswa Anda lebih baik atau mengidentifikasi preferensi mereka? Bagaimana dengan orang tuanya? Buat kuesioner sederhana. Tambahkan pertanyaan dengan jawaban singkat untuk nama, atau jika Anda ingin tetap anonim, biarkan saja.

2. Survei Cepat

Model satu pertanyaan sederhana Google membuat mempelajari denyut semester cepat dan mudah. Pertanyaan tertutup dapat ditampilkan sebagai grafik segera pada tab Respons dalam formulir.

3. Kirim pekerjaan terlambat (dengan pemberitahuan email!)

Ketika siswa menggunakan formulir ini, mereka dapat memberikan detail misi dan tautan ke pekerjaan digital apa pun untuk dikirimkan. Anda dapat menerima email saat mengirim formulir bisnis yang terlambat. Dalam formulir, gunakan tab “Respons” dan klik tombol daftar tiga titik. Pilih “Dapatkan notifikasi email untuk respons baru.”. Ini akan secara otomatis mengirim email ke akun yang Anda gunakan untuk membuat formulir. Berikut ini contoh formulir pengiriman pekerjaan yang terlambat yang dapat Anda gunakan.

4. Makalah pendaftaran

Apakah Anda memerlukan siswa atau orang tua untuk mendaftar untuk membawa sesuatu ke kelas, bekerja pada platform waralaba, dll.? Minta mereka untuk mendaftar ke formulir Google! Apakah Anda ingin menghapus opsi segera setelah seseorang mengambilnya (yaitu menghapus periode waktu saat mengklaimnya)? Gunakan add-on Eliminator Pilihan untuk menghapus pemeriksaan ini setelah seseorang melakukannya (jadi tidak ada yang diklaim dua kali!). Periksa halaman Eliminator Pilihan untuk melihat cara kerjanya.

5. Kertas check-out

Singkirkan kertas check-out ketika siswa pergi dan kembali dari kamar (atau ketika mereka mendaftarkan peralatan masuk dan keluar ruangan). Gunakan model Google sebagai gantinya! Gunakan add-on checkItOut. Menggunakan beberapa pertanyaan pilihan, daftar, atau kotak centang. Ketika ada sesuatu yang keluar, ia beralih ke pertanyaan lain – grup tempat ia keluar. Ketika Anda masuk lagi, itu ditransfer ke pertanyaan login. Buat pertanyaan jawaban singkat yang disebut “nama” dan Anda dapat melihat jejak kertas mereka yang masuk dan keluar dari peralatan kapan saja di spreadsheet hasil. Video YouTube ini (kurang dari 2 menit!) membuat add-on checkItOut sangat jelas. Klik untuk melihat tampilan formulir, atau klik untuk membuat salinan yang bisa Anda edit sendiri.

6. Rencana Pelajaran

Apakah Anda ingin dengan cepat membuat rencana pelajaran terperinci menggunakan standar, tujuan pembelajaran, deskripsi aktivitas, dan banyak lagi? Tambahkan semua bagian yang ingin Anda sertakan dalam paket pelajaran ini di formulir Google. (Tambahkan semua kriteria individual sebagai kotak pilihan.) Kemudian lihat formulir Anda dan mulai mengisi informasi. Gunakan add-on autocrat untuk mengaktifkan respons Anda di formulir Google menjadi dokumen kustom. Anda akan memiliki dokumen dengan semua informasi rencana pelajaran Anda untuk setiap hari! Ini bagus untuk beralih ke manajemen, meninggalkan untuk guru pengganti atau melamar untuk tahun depan. Lihat posting blog yang Anda tulis dengan instruksi langkah demi langkah terperinci di sini!

7. Check-in harian

kami ingin berkomunikasi dengan siswa kami dan mencari tahu apa yang mereka lakukan setiap hari. Tetapi mungkin sulit untuk check-in dengan setiap siswa di setiap kelas kami. Template formulir Check-in Google Daily yang dibuat oleh Mari Venturino memudahkan dan mudah untuk mulai berkomunikasi dengan semua siswa Anda.

8. Buat HyperDoc di Google Models

Sertakan desain pelajaran yang membuat HyperDocs sangat efektif dalam model Google dengan menyertakan bagian bagi siswa untuk belajar atau meninjau konten, menunjukkan apa yang mereka ketahui, berbagi pemikiran mereka, dan menerapkan keterampilan mereka. Anda juga dapat menyertakan tautan untuk dijelajahi siswa segera setelah menyelesaikan tugas. Lihat posting blog ini oleh Karly Moura, yang mencakup contoh, tips tentang konstruksi dan model start-up.

9. Buletin email kustom

Menggunakan sekumpulan Google Dokumen dan Google Spreadsheet (dengan opsi untuk menggunakan formulir Google untuk memasukkan informasi), Anda dapat membuat buletin email khusus dengan komentar yang dipersonalisasi untuk setiap siswa. Lihat posting blog yang Anda tulis dengan instruksi langkah demi langkah terperinci di sini!

 

Cara menggunakan mode Google Classroom di ruang kelas dan sekolah

Mengatur Penilaian Dengan Google Classroom

10. Tes yang direkam secara otomatis

Jika Anda membuat pengujian atau evaluasi lain dengan pertanyaan tertutup, model Google akan merekamnya secara otomatis untuk Anda. Buat pengujian Anda sendiri dan klik tombol Roda Gigi (Pengaturan). Pilih tab Uji dan aktifkan Jadikan Ini Sebagai Ujian. Anda memiliki beberapa opsi di jendela itu. Selanjutnya, lihat pertanyaan Anda dan pilih jawaban yang benar (tombol jawaban).

11. Tes yang menggunakan Flubaroo

Flubaroo adalah tambahan untuk spreadsheet Google yang dapat membuat ringkasan terperinci dari perkiraan dengan hasil siswa dari evaluasi. Saat siswa menyelesaikan pengujian/penilaian di formulir Google, klik tab “Respons” dan klik tombol “Spreadsheet” berwarna hijau kecil. Ini akan membuat spreadsheet hasil pengujian/evaluasi. Buka kertas itu. Panduan pengguna resmi Flubaroo memandu Anda melalui langkah-langkah pengaturan flubaroo untuk menaikkan peringkat Anda secara otomatis. Ini menciptakan ringkasan yang menunjukkan tingkat siswa rata-rata dan nilai individu (serta pertanyaan yang diperoleh setiap siswa dengan benar atau salah), pertanyaan yang diderita siswa, dan banyak lagi.

12. Keluar dari tiket/lonceng

Mintalah siswa untuk menjawab pertanyaan di awal atau akhir semester menggunakan formulir Google. Tambahkan foto, tautan, video, dan lainnya ke formulir untuk menjadikannya pengalaman multimedia yang lebih kaya. Kemudian kumpulkan semua respons siswa di spreadsheet.

13. Catatan skor cepat

untuk membedakan skor dengan cepat untuk tugas-tugas sederhana, buat model Google dengan nama setiap siswa. Ketika saya melakukan ini, saya berjalan ke ruangan dan mengunduh formulir ke iPad saya. Aku menempatkan setiap nilai siswa dalam bentuk ini. Kemudian, saya mengumpulkan tanggapan dan mentransfernya ke buku tag. Berikut adalah contoh seperti apa Anda mungkin drive!

14. Mengevaluasi kelas terbalik

Kelas terbalik hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, tetapi banyak guru meminta siswa untuk menonton video dan kemudian menjawab beberapa pertanyaan pengertian sesudahnya. Ini mudah dilakukan dalam bentuk Google. Buat formulir video YouTube (dibuat oleh Anda atau ditemukan di YouTube) dan pertanyaan. Inilah bentuk seperti itu ketika Anda memuat siswa.

15. Aturan Evaluasi

Buat formulir penilaian Anda di formulir Google untuk memudahkan Anda menetapkan nilai dan memberikan masukan kepada siswa. Saat Anda telah mengoreksi dan menulis catatan, gunakan autokrat untuk mengonversi semua komentar ini menjadi dokumen. Bagikan dokumen ini dengan siswa (atau orang tua juga!). Seperti inilah formulir evaluasi dapat terlihat ketika diunduh (klik di sini). Ini adalah dokumen yang dibuat dengan komentar untuk siswa (klik di sini).

16. Tambahkan persamaan matematika ke model Google dengan ekstensi EquatIO Chrome –

– Guru dapat menggunakan EquatIO untuk membuat tugas dan kompetisi matematika. Lihat video ini untuk mempelajari lebih lanjut.
– Setelah menambahkan ekstensi, klik ikon EquatIO di samping pertanyaan atau jawaban apa pun dalam formulir.
– Ini akan membuka toolbar EquatIO di bagian bawah layar.
– Siswa dapat menanggapi langsung formulir Google untuk membuat ekspresi matematika termasuk persamaan dan rumus.

 

Google Classroom metode Pembelajaran dan kreativitas

17. Rekaman (untuk olahraga, nutrisi, membaca, dll.)

Jika siswa perlu mengirim informasi dalam catatan untuk melacak kemajuan dari waktu ke waktu, model Google dapat dengan mudah menangkap informasi ini. Buat formulir yang berisi nama siswa dan semua informasi yang perlu disediakan. Setiap kali dikirim, Anda masuk ke spreadsheet tempat siswa dapat meninjau data tersebut dan mengirimkannya kepada Anda.

18. Pilih cerita petualangan Anda sendiri

menggunakan percabangan (opsi untuk “pergi ke bagian berdasarkan jawaban” dalam daftar tiga poin dalam pertanyaan multi-pilihan), Anda dapat membuat kegiatan “Pilih petualangan Anda sendiri” yang menyenangkan. Buat untuk siswa Anda atau biarkan siswa berhasil! Berikut contoh matematika dari bab Mandy Tulane.

19. Bagikan contoh dalam pengembangan profesional

Pengajar dapat menggunakan model Google untuk berbagi pembelajaran mereka juga! Selama pengembangan profesional, arahkan guru ke model Google di mana mereka dapat berbagi pemikiran, refleksi, atau pengalaman mereka dari kelas. Sediakan link ke spreadsheet hasil untuk semua orang di grup. Dengan cara ini, ketika semua orang selesai, setiap guru dapat melihat pikiran orang lain semua di satu tempat!

20. Membalas dengan gambar

dengan siswa yang lebih muda, versi lama model Google sulit karena hampir semuanya menggunakan teks. Sekarang, Anda dapat mengajukan pertanyaan dan memberikan jawaban dengan gambar! Guru dapat mengarahkan siswa secara verbal dan dapat menjawab dengan memilih gambar yang tepat. Saat Anda membuat formulir, cukup klik jawaban untuk mengeditnya dan klik tombol gambar di sebelah kanan. Berikut adalah contoh yang sangat sederhana tentang cara menggunakan gambar sebagai jawaban (klik di sini).

21. Brainstorming menggunakan kata cloud

berikan model Google sederhana di mana siswa dapat memikirkan apa yang telah mereka pelajari, baik dalam kalimat atau beberapa kata individual. Setelah selesai, salin semua responsnya dari spreadsheet dan tempelkan ke dalam pembuat cloud wordle atau Tagxedo. Ini akan menampilkan kata-kata yang paling umum dalam ukuran yang lebih besar daripada yang lain, dengan pantulan bab diurutkan dalam bentuk visual visual.

22. Pedoman email yang disesuaikan

apakah siswa Anda (atau guru yang terlibat dalam pengembangan profesional) membutuhkan jawaban yang akurat untuk kebutuhan unik mereka? Buat formulir Google untuk memungkinkan mereka memilih jenis komentar yang mereka butuhkan, dan mengumpulkan jawaban mereka di spreadsheet Google. Selanjutnya, add-on formulir Mule dapat mengirimi mereka respons email kustom berdasarkan jawaban mereka. Pada dasarnya, Anda mengetik email untuk setiap jawaban yang mungkin, dan Formulir Mule secara otomatis mengirimkannya kepada mereka saat Anda mengirim formulir. Pelajari selengkapnya tentang Formulir Keledai di sini.

23. Jadwal Konferensi Penulis

Jika siswa Anda perlu menjadwalkan wawancara untuk membahas tulisan mereka, formulir Limiter dapat membantu Anda. Buat model di formulir Google dan kumpulkan data yang Anda perlukan (nama, semester, waktu, dll.) di spreadsheet Google. Pemilih Formulir akan berhenti menerima respons saat Anda mengisi penempatan lembar Google tertentu. Tidak ada pemesanan ganda!

20. Balapan yang Luar Biasa, Gaya Google.

Game ini merupakan perpaduan intens antara presentasi/dokumen Google, model Google, dan Google Maps (opsional). Siswa harus menyelesaikan banyak tantangan guru menggunakan presentasi atau dokumen Google. Setelah menyelesaikan tantangan pertama dalam presentasi atau dokumen, mereka akan mengirimkan link ke presentasi/dokumen dalam formulir Google. Setelah Anda mengirim, tautan ke tantangan berikutnya dalam permainan adalah dalam tautan di halaman konfirmasi formulir. Sejernih kristal, bukan? Tidak? Lihat contoh indah Michelle Green ini. Setelah anda mendapatkannya, kegiatan ini sangat menyenangkan.

24. Kunci Ruang Pelarian Digital

Gunakan Validasi Data untuk membuat serangkaian “kunci” dalam model Google. Ini akan membuat siswa menulis jawaban yang benar untuk mengirim formulir dan “melarikan diri.”

Lihat posting ini untuk lebih dari 30 ruang pelarian digital gratis (ditambah tips dan alat untuk membuat kamar Anda sendiri) apakah Anda ingin mencobanya sebelum menyelam untuk digunakan dengan siswa Anda? Ruang pelarian digital ini dibuat dari Ditch yang buku teks oleh Mandy Tulane dan Carly Mora. Cobalah dan lihat apakah Anda dapat membebaskan diri dari Ditch That Textbook!

25. Ajari siswa cara membuat sendiri!

Jelaskan kepada siswa Anda cara membuat formulir Google mereka dan meminta mereka untuk membuat formulir untuk teman sekelas mereka. Ini adalah cara yang menyenangkan bagi siswa untuk menunjukkan apa yang mereka ketahui dan membuat jawaban yang salah dan benar. Siapa tahu, mereka bahkan mungkin menarik Anda!

 

Sekian ulasan saya tentang cara menggunakan Mode google Classroom di Ruang kelas Dan Sekolah.

Semoga Artikel ini Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.