Cara Membuat Video Dari Powerpoint (PPT)

Cara Membuat Video Dari Powerpoint (PPT)

Cara Membuat Video Dari Powerpoint (PPT)

Cara Membuat Video Dari Powerpoint (PPT) banyak orang tidak mengetahuinya. PowerPoint sejauh ini adalah aplikasi presentasi yang paling umum, dan mudah untuk melihat mengapa. Ada banyak fitur, tata letak, dan alat dalam PowerPoint yang membantu Anda membuat presentasi profesional dengan cepat.

Namun, tidak semua orang memiliki PowerPoint yang terinstal di perangkat mereka. Saat Anda ingin berbagi file PowerPoint di YouTube atau dengan kolega yang tidak memiliki PowerPoint, yang terbaik adalah mengubah presentasi PowerPoint menjadi video.

PowerPoint bisa mengekspor file video yang bisa dijalankan di aplikasi populer seperti QuickTime, Windows Media Player, dan VLC. Hal terbaik adalah bahwa video sumber mencakup gerakan dan transisi yang sama.

Anda bisa mengekspor file PowerPoint langsung dari PowerPoint – tanpa perlu alat atau aplikasi lain. Mari kita pelajari caranya.

Apakah Anda ingin menerapkan langsung ke kamera? Anda harus mengatur konferensi video dengan pencahayaan yang hebat, kamera yang tepat, dan peralatan lainnya. Lihat kursus gratis kami untuk mengetahui cara melakukan ini:

Mengapa membuat PowerPoint Anda dalam video?

PowerPoint tidak dipasarkan sebagai alat video. Ada banyak alat video canggih seperti Adobe Premiere atau Final Cut Pro X. Dengan semua opsi ini, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda menggunakan PowerPoint untuk membuat file video.

Berikut adalah empat alasan bagus untuk menggunakan PowerPoint untuk membuat presentasi video:

  • Perangkat tempat Anda ingin melihat file PowerPoint tidak mendukung file PowerPoint (seperti SMART TV atau perangkat game seluler).
  • Anda sudah memiliki presentasi PowerPoint yang kedaluwarsa dan Anda tidak punya waktu untuk membuatnya kembali dari awal di editor video.
  • Penerima Anda tidak memiliki PowerPoint yang terinstal di perangkatnya, tetapi dapat membukanya di aplikasi pemutar video standar.
  • Anda tidak punya waktu untuk mempelajari bagian baru dari program pengeditan video untuk membuat video presentasi.

Cara cepat mengubah PowerPoint menjadi video

Mari kita pelajari cara mengubah file PowerPoint (PPT) menjadi video. Dalam tangkapan layar dua menit di bawah ini, Anda dapat melihat saya meliput proses langkah demi langkah:

Cara cepat mengubah PowerPoint menjadi video

Terus gulir untuk melihat tips lainnya tentang membuat video menggunakan PowerPoint, termasuk tips klik yang tidak disebutkan dalam video.

Cara mengekspor PowerPoint Anda ke video

Mulailah dengan membuka presentasi PowerPoint Anda. langkah selanjutnya mengekspor file PPT ke file video. Ini karena Anda harus mengubah presentasi PowerPoint Anda menjadi video setiap kali Anda membuat perubahan.

Harus selalu diingat, Powerpoint akan melakukan ekspor animasi dan transisi anda ketika anda mengeskpor file sebagai video.
Untuk mulai mengekspor, buka opsi menu Ekspor file> File> Buat Video.

Cara mengekspor PowerPoint Anda ke video

Dari daftar ini, ada banyak pengaturan utama untuk dipilih sebelum mengekspor video akhir Anda. Kotak turun bawah di sisi kanan mengontrol kualitas dan waktu presentasi.

Berikut adalah opsi utama yang perlu Anda buat sebelum mengonversi PowerPoint menjadi video:

1. Sesuaikan kualitas video di PowerPoint

Pilih pengaturan kualitas dari menu drop-down untuk menemukan titik sempurna antara ukuran file dan kualitas video.

Semakin baik pengaturan kualitas yang Anda pilih, semakin besar ukuran file. Jika Anda akan mengunggah video online ke layanan seperti YouTube, tidak apa-apa untuk mengekspor dengan kualitas tertinggi dan membiarkan mereka menangani tekanan.

Cara mengekspor PowerPoint Anda ke video

Jika Anda membagikan video ini dengan kolega melalui email atau mempostingnya ke server Anda, ukuran file yang lebih kecil mungkin menjadi pilihan yang tepat. Berikut adalah rekomendasi saya tentang kapan menggunakan setiap pengaturan:

  • Kualitas tampilan. Saat menjaga ukuran file tetap kecil bukanlah apa-apa, gunakan kualitas tampilan. Video yang terlihat sangat dekat dengan presentasi asli akan ditampilkan bersama file besar.
  • Kualitas internet. Ini sempurna jika Anda ingin dengan cepat mengunduh ke layanan sosial seperti Facebook atau Twitter. Menggunakan kualitas Internet adalah kompromi yang baik antara ukuran file dan kejelasan.
  • Kualitas rendah. Ini adalah pilihan yang tepat ketika Anda mencoba menghemat ruang, seperti kapan melampirkan video ke email.
    Pilih pengaturan kualitas dari opsi menu turun bawah untuk memilih pilihan Anda.

2. Kontrol Waktu Segmen PowerPoint

Sekarang, Anda perlu menyesuaikan pengaturan waktu, dan waktu proses untuk setiap slide di video Anda. Ada dua opsi pengaturan waktu di daftar turun bawah:

– Jangan gunakan novel dan waktu yang direkam. Cukup atur periode waktu untuk setiap slide muncul di video, seperti 5 detik per slide.
Penggunaan waktu dan novel yang direkam. Siapkan periode waktu tertentu untuk menampilkan setiap slide, dan merekam narasi secara opsional untuk versi video.

Kontrol Waktu Video

Pada dasarnya, kedua opsi ini memungkinkan Anda untuk memilih antara mengatur waktu tertentu atau menggunakan waktu proses yang sama untuk setiap slide.

Dalam contoh ini, mari kita tinggalkan opsi yang diatur untuk tidak menggunakan pengaturan waktu dan novel yang direkam.

Kontrol Waktu Video

Saat Memilih opsi ini, Anda harus mengatur detik yang dihabiskan untuk setiap opsi slide. Ini adalah berapa lama setiap slide akan muncul dalam versi video. Defaultnya adalah 5 detik seperti yang Anda lihat pada tangkapan layar di atas.

3. Buat Format Video PowerPoint Anda Sendiri

Terakhir, klik Buat video. PowerPoint akan membuka jendela simpan dengan nama, dan Anda harus mengatur folder dan nama file untuk video akhir Anda.

Cara Membuat Video Dari Powerpoint (PPT)

Anda juga dapat memilih antara video MPEG-4 (file. MP4) atau berkas Windows Media Video. WMV) saat mengekspor, jadi pilih format yang tepat jika perangkat Anda memiliki batasan apa pun. Saya biasanya meninggalkan kelompok ini ke MP4.

Cara merekam janji di PowerPoint

Dalam contoh di atas, kami menggunakan jumlah waktu yang sama dengan yang kami habiskan di setiap slide (5 detik tetap dalam contoh yang ditunjukkan.) Namun, Anda dapat mengatur pengaturan waktu dan narasi slide Anda untuk menyesuaikan berapa lama setiap slide akan muncul.

Untuk menyiapkan pengaturan waktu dan kombo, pilih untuk merekam pengaturan waktu dan narasi dari daftar waktu turun bawah.

Selanjutnya, daftar turun bawah akan muncul. Ada dua opsi di sini:

– Waktu slide dan animasi. Biarkan kotak ini dipilih untuk merekam jumlah waktu
– Novel, tinta dan penunjuk laser. Biarkan kotak ini dipilih jika Anda ingin merekam audio dari mikrofon default komputer Anda.

Komentar suara sangat berguna jika Anda ingin mengirim grup slide ke kolega dan membagikan komentar Anda saat menonton video.

Setelah Anda menekan mulai perekaman, PowerPoint akan berpindah ke tampilan layar penuh presentasi Anda. Biarkan setiap slide di layar berapa lama Anda akan muncul di video.

Pada dasarnya, PowerPoint merekam versi langsung presentasi Anda. Jika Anda meninggalkan slide di layar selama 10 detik, slide tersebut akan muncul selama 10 detik dalam versi video.

Cara Membuat Video Dari Powerpoint (PPT)

Anda bisa menggunakan tombol panah untuk mengirimkan slide dan mengubah slide. Saat Anda mencapai akhir presentasi Anda, PowerPoint akan keluar dalam daftar.

Cara Membuat Video Dari Powerpoint (PPT)

Sekarang, Anda dapat menyimpan tampilan video akhir dengan pengaturan waktu dan novel Anda. Video akhir akan menggunakan pengaturan waktu yang sama dengan yang Anda gunakan selama berolahraga.

Ringkasan dan terus mempelajari selengkapnya tentang PowerPoint

Singkatnya Begitulah Cara Membuat Video Dari Powerpoint (PPT). Anda mungkin mengonversi presentasi PowerPoint Anda menjadi koneksi Internet, atau Anda mungkin mencoba mempermudah rekan kerja yang tidak memiliki instalasi PowerPoint. Bagaimanapun, ada banyak alasan untuk mengubah file PowerPoint menjadi video agar mudah ditampilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *